Sabtu, 05 April 2014

Anand Math; Kebahagiaan Sejati di Pangkuan Ibu Pertiwi

novel spiritual
Anand Math; Kebahagiaan Sejati di Pangkuan Ibu Pertiwi
Cerminan bangkitnya kesadaran manusia menuju nilai-nilai yang lebih luhur yang merupakan warisan keilahiannya, muncul disana-sini pada banyak peradaban dan sepanjang perjalanan umat menusia menemukan kesejatian di dalam hidup. Salah satu cerminan kebangkitan kesadaran tersebut muncul dalam perjuangan bangsa India melawan penjajahan Inggris yang digambarkan dalam novel Anand Math ini.

Bankim Chandra Chatterji yang terkenal sebagai Raja dari kesusasteraan Bengal ini dengan indah menggambarkan tidak hanya heroisme pertempuran para pejuang dari “Anak-Anak Bunda India” melawan tentara Inggris, tetapi juga dinamika batin para tokoh di dalamnya dalam mengenali diri mereka sendiri, mengenali kawan sekaligus lawan yang ada di dalam mereka sendiri. Novel ini adalah tentang pergulatan anak manusia mengenali konflik, kelemahan, kekuatan serta potensi yang ada di dalam diri sendiri serta bagaimana memproyeksikan nilai-nilai yang tengah mereka internalisasikan di dalam batin melalui praktik aktivisme spiritual ke dalam perjuangan melawan penjajahan, ketidakadilan, dan kezaliman.
**
“Novel ini merupakan sebuah legenda tentang perjuangan untuk kebebasan. Para suci dalam novel Bankim Chandra ini merupakan tokoh-tokoh yang luar biasa.”
Rabindranath Tagore

Anand Math adalah sebuah manifesto bagi gerakan spiritual masa kini dan masa mendatang. Tidak sekedar mempertahankan nilai-nilai spiritual di tengah kegaduhan hidup, tetapi mengembangkan menjadi kekuatan hidup itu sendiri, inilah pesan Anand Math.”
Swami Satya Anand

Penulis : Bankim Chandra Chatterji
Penerjemah : Rahmad Darmawan
Penerbit : Yayasan Pusat Studi Veda dan Dharma
Halaman : 234
Ukuran : 13.5 x 20 cm
Terbit : Mei 2013

Harga: 45.000

Berminat? Hubungi: 0852 9237 9943/ pin BB 5A9F12D9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar