Jumat, 26 Oktober 2012

Cakrawala Sufi 3; Kembara Bersama Mereka yang Berjiwa Sufi

orang orang indonesia yang memiliki jiwa sufi
Kembara Bersama Mereka yang Berjiwa Sufi

“Melihat berbagai gejala konflik akhir-akhir ini, benar sekali kata pak Anand, kita perlu ‘menciptakan rasa saling mengenal’.Apakah itu toleransi atau apresiasi, yang penting intinya adalah ‘saling mengenal’.”
Abdurrahman Wahid

“The Sufi Message is a reminder to humanity, not to any one nation but to all; not to one but to every creed. It is a reminder of the truth taught by all the great teachers of humanity: that God, truth, religion are one, and that duality is only a delusion of human nature. The Sufi Message, therefore, is not for a particular race, nation or church. It is the call to unite in wisdom.”
Hazrat Inayat Khan

Saya kenal sufi-sufi yang mendapatkan kesufiannya dengan upaya sendiri, maupun yang mendapatkan karomah dari Allah… Nah, kekayaan seperti ini tidak dapat diabaikan begitu saja. Kebanyakan orang tidak punya apresiasi untuk memahami fenomena yang sangat kaya itu. Demokrasipun dimaknai secara dangkal. Upaya menyelami demokrasi, saya kira tasawuf itu yang bisa jadi kapal selamnya.
Emha Ainun Najib

“God is One, The Path Is One.
Accept The Path of Truth, Reject all other ways”
Baba Nanak

“Ada elemen kesadaran yang terlupakan. Sekarang ini kita mengalami sejenis ilusi. Hilangnya atau semakin tipisnya kesadaran itu, membuat kita beralih ke hal-hal luaran. Patut disayangkan bahwa orientasi material terjadi pula di kalangan rohaniawan dan kaum intelektual.”
Mohamad Sobary

Penulis                : Anand Krishna
Penerbit              : Gramedia Pustaka Utama         
Halaman             : 216
Ukuran               : 11 x 18 cm
Harga                 : Rp 60.000,-

Berminat? Hubungi : (Tlp/SMS/WhatsApp) 0852 9237 9943.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar