Selasa, 16 Oktober 2018

Sindhu Samskriti; Nilai Luhur Budaya Warga Bumi

anand krishna, wisdom, kearifan luhur, kearifan lokal, spiritual
Sindhu Samskriti; Nilai Luhur Budaya Warga Bumi


Peradaban Sindhu, Shintuh. Hindu, Indus. Indus, Indo, Hindia atau apa pun sebutannya adalah peradaban tertua di dunia yang masih bertahan hingga saat ini. Peradaban yang sangat agung dan mulia ini membentang dari sebagian negara modern Iran, Afghanistan, Pakistan, India, Bangladesh, Bhutan, Nepal, Tibet, negara-negara di Asia Tenggara, termasuk kepulauan kita hingga perbatasan Australia. Kita semua mewarisi akar budaya yang sama, peradaban yang sama, filsafat hidup atau Dharma yang sama yang bersifat Sanatana, Sama, Langgeng, Abadi.

Kepercayaan-kepercayaan asli di seluruh wilayah peradaban ini termasuk nilai-nilai unggul dalam budaya-budaya kuno di seluruh dunia -bersumber dari satu induk yang sama. Bahkan kata Indigenous bagi Pribumi atau Warga Bumi, dalam bahasa lnggris yang berasal dari Latin pun merujuk pada Indie. lndos, Indus. Sindhu.

Adakah Kita Sadar akan Samskriti Sindhu, Budaya Luhur Warga Bumi bagaimana seorang Warga Bumi menjalani hidupnya sejak bangun pagi hingga beristirahat di malam hari? Sejak lahir hingga mengakhiri persinggahannya di dunia ini? Bekal apa yang dipersiapkannya untuk perjalanan selanjutnya?

Buku di tangan Anda ini merangkum hal-hal yang dibutuhkan untuk mengingatkan kembali akan akar budaya kita dan mengapresiasinya. Sehingga kita mampu menjalani hidup yang dapat dibanggakan sebagai seorang Manusia. seorang Warga Bumi yang hidupnya adalah madah indah pelayanan dan pengabdian terhadap bukan saja sesama umat manusia, tetapi sesama makhluk, sesama wujud-wujud kehidupan.

Penulis       : Anand Krishna
Penerbit     : Pusat Studi Veda & Dharma
Halaman    : 195
Harga         : 50.000


Pemesanan : 0852 9237 9943 (whatsapp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar