Minggu, 21 Oktober 2012

The Ultimate Learning; Pembelajaran untuk Berkesadaran

ajaran spiritual shri chaitanya mahaprabhu, pri yang menyebarkan ajaran spiritual ke barat atas perintah gurunya
The Ultimate Learning

Seorang lelaki berusia 70 tahun berangkat seorang diri dari India dengan menggunakan kapal laut menuju Amerika tanpa bekal, tanpa kenalan, demi memenuhi keinginan guru spiritualnya untuk menyebarkan Berita Baik Kesadaran Kasih. Lelaki itu adalah Abhay Charanaravinda Bhaktivedanta Swami Prabhupada (1 September 1896--14 November 1977), kelak dikenal sebagai pendiri International Society for Krishna Consciousness. Dari mana dia memperoleh kekuatan untuk melakukan perjalanan itu?


Ajaran dan kehidupan Chaitanya-lah yang menjadi pendorong batin Prabhupada. Chaitanya berarti "Kesadaran", yaitu Kesadaran akan Kasih Ilahi, Kesadaran akan kasih terhadap sesama makhluk, Kesadaran akan kebersamaan seluruh umat manusia. Shri Chaitanya Mahaprabhu meninggalkan 8 ayat kesadaran, The Ultimate Learning---pembelajaran tertinggi---bagi kita semua. Shiksha Shatakam, kumpulan 8 ayat ini, bisa menjadi pemandu bagi setiap panembah, setiap bhakta.

Kendati demikian, persis seperti ilmu-ilmu tinggi lainnya, pembelajaran ini pun menuntut kualifikasi awal, yaitu keterbukaan diri kita untuk menemukan jati diri, untuk menemukan sumber kesadaran di dalam diri, untuk menemukan kasih dan cinta sejati. Ayat-ayat pembelajaran ini ditujukan kepada mereka yang tidak puas dengan identitas semu pemberian dunia dan siap menemukan identitas diri yang sebenarnya.

Penulis                : Anand Krishna
Penerbit              : Gramedia Pustaka Utama      
Halaman             : 188
Ukuran               : 11x 18 cm
Harga                 : Rp 50.000,-

Berminat? Hubungi : (Tlp/SMS/WhatsApp) 0852 9237 9943  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar